Tips Sembuhkan Sakit Persendian Tulang Dengan Puasa

Sakit persendian tulang biasanya timbul setelah berlalunya waktu panjang (menua), faktor usia yang bertambah merupakan alasan umum yang menjadi penyebab organ-organ tubuh terasa nyeri serta sakit-sakitan merupakan hal yang lumrah. Kedua tangan dan kaki akan mengalami nyeri yang lumayan parah. Penyakit seperti ini umumnya menyerang manusia pada fase di akhir usianya (renta) terutama pada usia 3050 tahun, secara pasti belum ada ilmu kedokteran yang mampu menemukan obat mujarab untuk penyakit kakek/nenek tua ini. Tanpa diduga nun jauh disana negara Russia telah melakukan percobaan ilmiah dengan puasa, tebukti bisa sembuhkan sakit persendian tulang ini. Metode uji coba yang berlangsung ialah dengan melakukan selama tiga minggu berturut turut (kurang lebih mirip dengan ramadhan). Dari hasil analisa disebutkan bahwa hikmah puasa bisa mengembalikan dan membersihkan tubuh dari hal-hal yang membahayakan, pada kondisi saat berpuasa badan akan dibersihkan dari mikroba maupun bakteri. Uji coba ini sungguh menakjubkan karena berhasil menyembuhkan beberapa penderita sekaligus.

Hikmah Manfaat Puasa Sembuhkan Penyakit, Sehat

Puasa memiliki banyak hikmah jika dilakukan secara benar sesuai dengan petunjuk, manfaatnya untuk kesehatan tubuh supaya terhindar dari penyakit tidak bisa diragukan lagi karena para ahli/pakar yang langsung melakukan uji coba. Kesimpulannya saat orang berpuasa maka organ tubuh dapat beristirahat sementara sel sel baru akan menggantikan sel yang telah usang. Puasa berfungsi sebagai detoksifikasi untuk mengeluarkan kotoran tubuh, toksin/racun. Meremajakan sel tubuh dan menggantinya untuk memperbaiki fungsi hormon, menjadikan kulit sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh (kekebalan) karena pada dasarnya manusia memiliki kemampuan terapi alamiah. Puasa juga menjadikan kulit segar, sehat lembut dan berseri karena setiap saat tubuh mengalami metabolisme energi yaitu peristiwa perubahan dari energi yang  terkandung dalam zat gizi menjadi energi potensial tubuh. Sisanya akan disimpan di dalam tubuh, sel ginjal, sel kulit dan pelupuk mata serta dalam bentuk lemak dan glikogen.

penyakit-sendi-dan-tulang-otot-faktor-usia-obati-dengan-puasa
obati sakit persendian tulang dan oto dengan puasa
Ingat manusia mempunyai cadanga energi yang disebut glikogen, cadangan energi tersebut dapat bertahan selama 25 jam. Cadangan gizi inilah yang sewaktu waktu akan dibakar menjadi energi ketika tubuh tidak mendapat suplai pangan dari luar. Saat berpuasa cadangan energi yang tersimpan dalam tubuh dikeluarkan sehingga bisa melegakan pernapasan orang tubuh serta sel penyimpannya. Peristiwa ini dinamakan peremajaan sel  yan gbermanfaat untuk meningkatkan kekebalan dan kesehatan tubuh.
Sejatinya makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari selain mengandung zat-zat gizi berguna untuk tubuh juga mengandung bahan toksin atau racun yang kemudian tertimbun dalam tubuh. Bahan  toksin pada tubuh jika sudah terlalu banyak dapat menyebabkan masalah tubuh antara lain
  • Tubuh menjadi mudah lelah
  • Daya tahan menurun sehingga mudah sakit
Puasa bermanfaat supaya tubuh menggunakan energi cadangan sehingga bisa membuang racun, selain itu pada bagian pencernaan terjadi juga proses pengeluaran racun karena alat alat pencernaan sedang beristirahat sehingga dengan sangat maksimal  bisa membersihkan diri, termasuk usus besar. Manfaat lainnya puasa bisa untuk menambah tenaga, hal tersebut diakibatkan racun pada sel dan jaringan tubuh telah dibersihakn sehingga organ tubuh menjadi bersih serta gizi yang masuk jadi lebih mudah diserap. Tips terakhir supaya selalu tercipta kondisi sehat, bugar dan cantik saat berpuasa sebaiknya pada waktu berbuka maupun sahur selalu mengonsumsi makanan sehat dengan prinsip empat sehat lima sempurna dengan gizi lengkap. Demikian manfaat serta hikma puasa ramadhan untuk menyembuhkan sakit persendian tulang.

0 comments

Post a Comment