Bagaimana Tanggapan Rakyat, Saat Jokowi Bersikeras Naikan Harga BBM 2015?

Berita terbaru hari ini - Aksi anarkis yang dilakukan oleh mahasiswa di sulawesi selatan cukup menegangkan urat mata penonton televisi sebagai bentuk protes keras terhadap presiden Jokowi yang tetap bersikeras harga bbm harus dinaikan telah menuai badai pro kontra dikalangan masyarakat Indonesia antara yang setuju dan tidak. Dalam aksi keras yang digelar oleh mahasiswa sulsel ini sempat terjadi pemandangan kurang sedap dilakukan oleh aparat penegak hukum, mereka dengan tanpa sungkan lagi merusak fasilitas pendidikan (universitas). Kekerasan pun akhirnya tidak bisa dihindari lagi saling serang menyerang, korban pun berjatuhan salah satunya adalah Wakapolres Sulsel terkena serangan anak panah pendek dipinggang bagian atas (bawah ketiak)

Apa sih sebenarnya yang diinginkan rakyat Indonesia, atau kepentingan seperti apa yang diinginkan pemerintahan Joko Widodo? Harga sejumlah kebutuhan pokok kian melambung tinggi seiring dengan munculnya wacana kenaikan harga BBM. Namun tetap saja mas Joko nampaknya kekeh untuk menaikkan tarif bbm bersubsidi dengan alasan selama ini subisidi 142,8 triliun rupiah, 115,4 triliun untuk infrastruktur  dan hanya 44 triliun saja dialihkan untuk kesehatan.

naik turun antara mahasiswa, bbm dan jokowi
Terus terang terang terus karuhun kurang ngerti soal kepentingan ini dan itulah atau soal politik, namun secara pribadi sangat keberatan jika harga bahan bakar minyak terutama premium harus dinaikkan, alasannya sih cukup sederhana gue ga mau beli bensin harga mahal di negara lain aja pada murah tuh bensin, kalo bbm naik gimana dengan harga pasar semua pada naikkan? jadi saran yang bijak itu tidak perlu ikut ikutan naik segala karena sst kalo sudah naik susah loh turunnya. Berikut ini adalah beberapa tanggapan rakyat yang berhasil diwawancarai oleh reporter SCTV. Yang paling karuhun bingung saat ini kalo dah denger keluhan dari para pendukung mas JO yang keberatan dengan naiknya harga BBM, aneh juga kenapa dulu dulu mau pilih pak Jokowi jadi Presiden ya?  ga perlu menyesal ikuti saja semua peraturan pilihanmu dengan jantan, loyal dan setia (sambil nyengir kuda) nasihat karuhun buat para loyalis pak JO.

Komariah [Warga] Gimana ya kasian rakyat kecil kalo BBM ni dinaikkin kasian rakyat kecil, mudah mudahan sih jangan dinaikkin

Kardaya Warnika [Ketua Komisi VIII DPR RI] Pemeritah kenapa ingin menaikkan gitu? kalo saya sih memperkirakan mestinya itu turun ya paling tidak jangan buru buru dulu, ini kan terlalu tergesa gesa sangat

Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan isi kotak dibawah ini .......Bebas asal sopan ..............!



0 comments

Post a Comment