Pilih Mana Pemanas Air Gas Atau Listrik?

Pilih mana pemanas air gas atau water heater listrik? Lagi lagi karuhun ketiban repot diminta untuk mereview salah satu blog tetangga kaya yang sudah pintar jadi copywriter saja, padahal update blog sendiri saja masih jarang jarangan.

Ok kembali ke laptop sudah kepalang tanggung anggukkan kepala jadi kita mulai saja.

Fungsi utama alat pemanas air ialah untuk memenuhi kebutuhan mandi hangat secara instan dan cepat,

Untuk bisa mandi hangat di zaman sekarang tidak usah repot menggodok air hangat menggunakan kompor gas segala rupa selain kurang efisien juga menyita waktu terlalu banyak [udah ga zaman lagi].

Solusi tepat dan paling ampuh ialah dengan membeli salah satu water heater jenis gas atau listrik tinggal pilih sesuai selera.

Harga jual pemanas air listrik gas saat ini sudah relatif murah banyak tersedia dipasar elektronik lengkap dari berbagai type dan merk yang bervariasi beberapa diantara merk yang sudah sering menghiasi pasar saat ini antara lain
Baca : Harga Pemanas Air Water Heater Gas Listrik 2015  
  • Paloma
  • Ariston
  • Gainsborough
  • Modena
  • Wasser
  • Rinnai
  • Panasonic
  • Wika
Merek diatas memiliki cara kerja yang cukup berbeda satu sama lain tergantung pada energi yang digunakan seperti gas, listrik ataupun tenaga matahari (surya).

Bagi yang belum pernah menggunakan  alat pemanas air tentu masih bingung dengan spesifikasi alat elektronik diatas meski pada intinya memiliki manfaat yang sama yakni untuk menciptakan air panas/hangat.

Santai saja pada kesempatan kali ini, karuhun akan memberikan review water heater yang umum digunakan oleh masyarakat yakni gas dan listrik disamping harganya yang cukup aman dikantong sobat, instalasinya pun tidak terlalu sulit.


Keunggulan Pemanas Air Gas

Heater yang satu ini adalah salah satu alat pemanas terbaik dan paling irit menurut karuhun karena prinsip kerjanya yang cukup sederhana bahkan nyaris tanpa mengandalkan energi daya listrik sehingga lebih menghemat pengeluaran anggaran biaya sobat.

Air hangat instan yang dihasilkan pun cukup sempurna, tingkat suhu kehangatan air bisa disetel melalui tombol manual sesuai selera.
 Baca : Mengenal Gas Elpiji (LPG); Manfaat dan Kandungannya
Cara kerjanya hampir mirip dengan kompor gas yakni membutuhkan beberapa perlengkapan sebagai berikut:
  1. Batre untuk menyalakan pemantik
  2. Tabung gas elpiji baik ukuran kecil 5 kg ataupun besar 
  3. Selang regulator
  4. Pompa air
gambar stock pemanas air bekas harga second murah
stock pemanas air bekas harga murah

Point ke empat sebenarnya tidak dibutuhkan bila dirumah sobat sudah terpasang saluran air pam, secara otomatis pemanas air gas akan bekerja saat keran air dibuka maka pemantik langsung menyala untuk melakukan proses pembakaran ke saluran air.

1 tabung gas mini ukuran 5 kg bisa digunakan hingga 2-3 bulan (tergantung pemakaian juga sih) bayangkan betapa iritnya biaya yang dikeluarkan, itulah salah satu kelebihan pemanas air gas selain irit biaya instalasinya pun tidak terlalu rumit.

Hampir tidak ada pengeluaran anggaran biaya lainnya kecuali untuk pembelian gas elpiji dan penggantian batu batre (4 bulan sekali) kecuali jika sobat menggunakan pompa listrik sebagai suplai utama untuk saluran air maka akan dikenakan biaya lebih yakni pembengkakan anggaran listrik.


Keunggulan Pemanas Air Listrik

Tidak sedikit pula orang yang lebih memilih pemanas air listrik dirumahnya, dengan alasan bisa menampung stock air hangat lebih banyak dibandingkan gas.

Untuk merk pemanas air listrik terbaik sobat bisa pilih Ariston jagonya electric heater ternama. Kini ariston tampil dengan sistem tankless artinya tidak perlu lagi menyediakan penampung air besar ataupun torn karena alat heater yang satu ini sudah bisa menampung beberapa liter air hangat cadangan dalam tabungnya sendiri.

Menggunakan sistem automatic timer maka dalam hitungan beberapa menit alat ini secara otomatis akan bekerja untuk proses heating.
Baca : 4 Perlengkapan Kamar Mandi Minimalis, Yang Wajib Anda Ketahui 
Namun kelemahan utama pemanas air electric adalah ketergantungannya pada aliran listrik sehingga ketika mati lampu maka alat ini tidak akan mampu bekerja untuk menghasilkan air hangat (berbeda dengan sistem gas) selain itu daya listrik yang dibutuhkan (watt) lumayan besar sehingga harus diperhitungkan dulu berapa daya listrik rumah yang sobat miliki. disamping itu tentu akan menambah beban anggaran listrik.

Sebaiknya pertimbangkan dulu diantara kedua jenis pemanas air diatas mana yang lebih cocok digunakan dirumah sobat.


Rekomendasi Tempat Beli Water Heater Terlengkap Di Kota Bandung

Ini hanya rekomendasi saja tidak berniat promosi ataupun berjualan di blog karuhun, sebaiknya bagi sobat yang tinggal di wilayah kota bandung dan sekitarnya supaya mencoba menghubungi kontak dibawah ini untuk kebutuhan sebagai berikut :
  1.  Pembelian/Penjualan 
  2. Service
  3. Instalasi
  4. Maintenance
Pemanas air yang disediakan lengkap semua merk ada baik yang baru maupun second dan bekas baik listrik maupun gas semua ada disana,

Informasi selengkapnya bisa googling dan mengakses halaman pemanasairpaloma.blogspot.com.

Pemiliknya cukup baik dan murah hati , soal harga bisa kompromi dan nego tapi ga bisa utang gan.

Pelayanan khusus bagi warga bandung barang bisa diantar langsung ke tempat dan langsung dipasang. Sekian dulu informasi dari karuhun ... semoga bermanfaat.
Jl. Rama No. 38 (blk. Kedai Sianjaya) Pajajaran Bandung ::: 022 - 93284077 ::: 022 - 92288650 ::: 085 - 795 - 245 - 751 siap melayani anda kapan dan dimana saja

Sumber : http://pemanasairpaloma.blogspot.com/

1 comments: