Respon Nitizen Di Twitter, #SALAM GIGIT JARI# Bagi Pendukung Jokowi

Berita Terbaru Hari Ini ::: Selamat pagi "salam gigit jari" setelah pengumuman pidato presiden jokowi meresmikan kenaikan bbm maka tidak ayal lagi berbagai demo dan protes aksi penolakan bbm naik di berbagai wilayah kerap menghiasi dead line berita media. Tak mau ketinggalan para pengguna jejaring sosial seperti facebook dan twitter ikut ikutan demo melalui komentar dan update status berkicau dengan berbagai bahasa tidak menyetujui kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat banyak. Saat ini sedang berkembang respon nitizen di twitter yang cukup populer dengan menggunakan hashtag #SalamGigitJari dan #Salam2Ribu berisi pesan spesial untuk bapak presiden jokowi dan para pendukungnya. Artinya selamat gigit jari bagi para pendukung jokowi atas kenaikan 2 ribu rupiah untuk bbm bersubsidi.

salam gigit jari untuk jokowi dan pendukung
sumber gambar salam gigit jari

Plesetan yang seharusnya Salam Dua Jari menjadi gigit jari dilampiaskan sebagai bentuk sindiran dan kekecewaan publik terhadap jokowi, kenapa bbm naik lagi? baru saja menjabat beberapa bulan saja sudah mulai hitung hitungan, yang dirugikan toh rakyat juga kan. Tidak heran kan dan dapat dibayangkan apa yang akan terjadi jika sebelum peresmian kenaikan bbm saja rakyat sudah banyak yang gerah dan tidak setuju apalagi sekarang di berbagai tempat aksi protes menentang kebijakan pemerintah tidak dapat dihindari lagi, bahkan pihak kepolisian telah menetapkan siaga satu untuk beberapa wilayah kota besar di Indonesia.

Pasti ada yang tidak terima dan marah baca artikel ini, silahkan saja ini bangsa demokratis kan, karuhun hanya coba untuk mengangkat tema sesuai trend terkini yang berasal dari pemberitaan. Sebagai rakyat jelata hidup di indonesia ini memang serba salah dan serba susah bayangkan saja kenaikan harga tarif bbm di negara kita paling tidak telah mengalami 7 kali naik turun hingga sekarang tapi yang lebih sering sih naiknya ketimbang turun, ini bukan hal baru karena sejak pemerintahan pak SBY pun pernah dilakukan yang membedakan hanya soal alasan dan kepentingan saja, jadi kenapa rakyat harus pada demo tidak setuju? apalagi jika yang merasa keberatan atas kenaikan bbm ini adalah para pendukung mas jokowi pasti langsung pada gigit jari (yang digigit jumlahnya 2 jari)




Mari kita ambil positifnya saja lah, katanya 2 ribu rupiah ini akan dialokasikan untuk kesejahteraan sosial seperti pembagian kartu keluarga sejahtera dan kartu indonesia pintar sehingga bisa menolong wong kere kalo masuk angin biayanya lebih ringan di rumah sakit, selain itu untuk biaya pendidikan sekolah katanya bisa lebih ringan. Pada dasarnya karuhun yakin seluruh rakyat di negeri ini pasti setuju dan mengamini program pemerintah yang diutarakan jokowi loh good, smart and briliant tapi yang mengganjal adalah kenapa harus ada embel embel dua ribu rupiahnya itu loh !!! Rupanya rakyat kini sudah sangat pintar meski tukang becak, kuli bangunan dan sopir mereka mungkin berfikir seperti ini " Untuk hidup sejahtera kenapa harus susah susah ngeluarin duit dua ribu segala per liter" akibatnya tidak terima dengan program yang sudah disosialisasikan pemerintah. Bagaimana nanti perihal sosialisasi programnya apakah bisa menyeluruh dan merata hingga kota majalengka sekarang misalnya atau hanya untuk kota kota besar saja? sudah yakin nih pak wi bisa disosialisasikan sepenuhnya?

Apa hendak dikata, nasi telah jadi bubur, dua jari sudah terlanjur digigit, sebagai blogger karuhun hanya bisa nonton di layar kaca memantau perkembangan selanjutnya mudah mudahan saja ada jalan terbaik untuk solusi bangsa yang sedang kegerahan ini. Buat yang penasaran ingin baca respon nitizen di twitter tentang trending SalamGigitJari dan Salam2Ribu berikut adalah screen shootnya

tweet1

tweet2

tweet3

tweet4

tweet5

tweet6

0 comments

Post a Comment