Bacaan Doa Masuk Dan Keluar Kamar Mandi Toilet WC

Doa keluar masuk kamar mandi :: Salah satu yang diajarkan islam adalah etika atau tata cara kesopanan tidak hanya dalam berperilaku sesama manusia (habluminanas) bahkan ketika masuk dan keluar toilet kamar mandi pun tidak lepas dari etika dan tatakrama termasuk salah satunya ialah dengan berdoa. Apa yang sering sobat lakukan dalam kamar mandi? hanya anda sendiri dan tuhan yang tahu. Tidak hanya doa tetapi perilaku sopan saat melakukan aktifitas di kamar mandi kecil pun tidak luput dari ajaran islam salah satu contohnya saat buang air kecil (pipis) tidak boleh berdiri melainkan harus jongkok (terutama untuk wanita) disamping air seni yang najis bisa belepeotan kemana mana tentunya sangatlah tidak etis juga tidak sopan. Loh kenapa harus memperhatikan etika bukankah dikamar mandi hanya sendirian tanpa seorang pun yang melihat? Jika sobat berfikiran seperti ini maka tidak perlu baca artikel ini.

Doa adalah harapan seorang hamba dalam bentuk permintaan kepada tuhannya (allah) ketika seorang hendak masuk kamar mandi dianjurkan untuk berdoa supaya terhindar dari godaan syetan laki laki dan perempuan begitu juga ketika akan keluar kamar mandi dianjurkan pula untuk membaca doa. Hal seperti ini sebenarnya adalah untuk mendidik seseorang supaya lebih berhati hati terutama dalam menjaga syahwatnya dikamar mandi wc dan berkeyakinan bahwa setiap apapun yang dilakukannya akan dilihat oleh sang pencipta, sehingga meskipun mandi sendirian pada hakikatnya ada yang selalu memantau untuk tidak berbuat lain lain. Berikut adalah doa dalam teks bahasa arab lengkap dengan artinya, bagi yang belum lancar membaca tulisan huruf arab bisa baca latinnya dulu. Dibawah ini adalah bacaan lengkap doa masuk kamar mandi lengkap beserta terjemahannya dalam bahasa indonesia

Doa Ketika Masuk Kamar Mandi

اَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنَ اْلخُبُثِ وَاْلخَبَائِثِ
"Allahumma Inni a'udzu bika minalkhubutsi wal khabaitsi"
Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari godaan syetan lelaki dan wanita 

Doa Ketika Keluar Kamar Mandi

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَنِى
"Alhamdulillahi lladzi adzhaba 'annil adza wa'afani"
Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah menyehatkan diriku

Mengapa Harus Baca Doa Dikamar Mandi ?

Blog karuhun sungguh tidak tahu apa jawabannya, mungkin harus tanya ustadz atau kiai dulu. Yang jelas niat merupakan doa utama sebelum melakukan berbagai aktifitas. Mungkin juga inilah yang disebut tuntunan suatu agama dalam mendidik umat agar berperilaku manusiawi demi menjaga moral berbeda seperti binatang yang tidak memakai aturan, mau pipis atau buang hajat besar bebas dimana saja (noway). Alasan lain juga menurut karuhun mengapa umat muslim dituntut untuk berdoa saat akan masuk dan keluar kamar mandi/toilet adalah sebagai salah satu sugesti supaya tidak berbuat macam macam di kamar mandi (adab) artinya hanya melakukan beberapa aktifitas alakadarnya saja seperti membersihkan badan (mandi), bercukur, buang air kecil dan buang hajat selain itu tidak perlu dilakukan. Belakangan di negara kita Indonesia telah beredar macam macam video hasil karya anak bangsa yang kurang sopan karena harus memamerkan beberapa anggota badan secara vulgar (telanjang) dikamar mandi yang seharusnya dijadikan ruang privasi malah dipublikasikan. Mandi termasuk aktifitas pribadi setiap orang yang mana kegiatannya bersifat rahasia, tersembunyi dan sensitif tidak jarang sebagian orang akan berfikiran 'ngeres' atau neting saat membahas kegiatan ini terutama dengan pihak yang berlawanan jenis. Google sendiri telah mengindeks beberapa penggalan kalimat dan keyword yang seronok, berbau porno dan hot terkait kalimat ini seperti intip mandi, cewek cantik, mandi telanjang dll semua queri tersebut tentu berdasarkan hasil pencarian netter yang lagi ngeres, google sendiri memang tidak memfilter atau menyaring beberapa kalimat 'hot' di internet karena tidak pernah doa ketika akan masuk dan keluar dari toilet kamar mandi.

inilah bacaan doa keluar masuk kamar mandi toilet wc

0 comments

Post a Comment