Tabung Gas 12 kg Harga Tak Bersubsidi Lagi

Pemerintah sekarang telah merubah kebijakan untuk tidak lagi memberikan subsidi harga tabung gas 12 kg terkait masalah kenaikan bbm (bahan bakar minyak) hal ini tentunya demi menutupi kerugian keuangan negara yang berakibat pada penurunan ekonomi indonesia. Berbeda halnya dengan harga tabung gas 3 kg masih tetap mendapatkan subsidi oleh pemerintah meskipun harga mengalami sedikit kenaikan

Harga & Kebijakan Pemerintah

Naiknya harga gas lpg tentu bukanlah kemauan kita semua sebagai rakyat indonesia, namun apa boleh dikata perekonomian yang kurang bagus boleh dikatakan tekor tak ayal lagi membuat pemerintah harus memilih dan memilah kebijakan terbaik demi mempertahankan perekonomian bangsa. Kebijakan utnuk menarik subsidi gas kemasan 12 kg agak sedikit bijak pasalnya kebanyakan masyarakat lebih memilih menggunakan elpiji yang 3 kg untuk lebih menghemat pengeluaran biaya hidup, sedangkan pemakain 12 kg hanya untuk sebagian orang saja atas pertimbangan efesiensi waktu karena volumenya yang lebih besar pemakaian akan lebih lama sehingga tidak terlalu repot melakukan isi ulang.


Selain itu pengguna gas 12 kg banyak digunakan untuk keperluan industri ataupun pengusaha seperti pemiliki rumah makan, mungkin hal ini tidak terlalu memberatkan mengingat modal yang dimiliki pun lumayan besar (sedikit imbang). Berbicara soal kenaikan tentu banyak yang pro-kontra terutama dari masyarakat sebagian sangat menyayangkan kenapa harga lpg harus dinaikan apakah tidak ada solusi lain? sehingga akhirnya solusi terbaik pemerintah ialah dengan tetap mensubisidi harga 12 kg


kenaikan harga tabung gas 12 kg dan penarikan subsidi pemerintah
Kenaikan harga yang kapaksa

Berapa Harga Tabung Gas 12 kg

Kini para pengguna tabung gas 12 kilogram khususnya untuk level masyarakat biasa harus berfikir 100 x untuk menggunakannya, karena harga jual yang cukup mahal. Menurut berita yang beredar sekarang sebagian masyarakat sudah tidak berselera lagi menggunakan gas ukuran 12 kg sehingga mereka berbondong bondong menjual si tabung gas biru ini ke pangkalan tempat penjual bahan bakar gas.

Tabung gas 12 kg dijual dengan harga murah sekitar 200 ribuan, hal ini tidak hanya dirasakan masyarakat menengah kebawah namun berimbas juga pada perusahaan mikro kecil mereka harus lebih mempertimbangkan ulang antara harga beli gas 12 kilo dengan keuntungan usaha yang diperoleh jika tidak ingin tekor alias bangkrut. Untuk saat ini harga tabung gas beserta isinya ukuran 12 kilog sekitar Rp. 475.000,- (siapa yang mau beli?) semoga anda para pembaca tidak termasuk pengguna gas 12 kg yang sudah tidak bersubsidi lagi.

0 comments

Post a Comment