Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Manfaat buah pisang untuk ibu hamil - Lagi lagi artikel kali ini untuk bumil, pisang termasuk salah satu buah favorit yang disenangi wanita karena rasanya yang manis serta bentuknya yang susah dilupakan apalagi jika sudah mengetahui benar rahasia khasiat buah pisang untuk ibu hamil muda pasti setiap hari tidak mau lepas dari pisang.

Dulu karuhun sempat mengulas topik yang sama tetapi masih bersifat umum yaitu tentang manfaat buah pisah bagi kesehatan karena artikel ini memiliki trafik yang cukup lumayan terutama banyak sekali dibaca oleh ibu-ibu rumah tangga dan wanita maka pembahasan kali ini lebih spesifik lagi khusus bagi bumil (ibu hamil). Ok langsung ke topik saja mengapa terdapat banyak sekali manfaat makan buah pisang untuk ibu hamil? berdasarkan penelitian wanita hamil muda membutuhkan asupan energi 1500 kj hal ini untuk mengimbangi beban yang tertumpu pada perut yang buncit sehigga stamina prima kuat dan bugar bisa disuplai hanya dengan mengkonsumsi 2 buah pisang setiap harinya sebagai suplement tambahan alami, 2buah pisang = 1000 kj sudah lebih dari cukup.

bumil mau khasiat pisangnya mas wanita hamil

Vitamin B6 pisang berfungsi untuk membentuk jaringan sel sel darah merah dan impuls syaraf, makan 2 buah pisang setiap harinya sama dengan menggantikan kebutuhan B6 yang dibutuhkan sekitar 1.9 mg pada masa kehamilan. Buah pisang juga mengandung vitamin C sebagai salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh wanita hamil yang semakin meningkat dari 45-60 mg perharinya untuk menjaga pembentukan gusi, pembuluh darah hingga tulang janin

Khasiat Buah Pisang Buat Ibu Hamil

Karbohidrat dan protein yang terkandung dalam buah pisang juga sangat membantu memberikan energi tambahan bgi ibu hamil muda, karbohidrat pisang berasal dari gula alami dan pati dengan sedikit lemak sehingga tidak usah risau dengan penimbunan lemak pada perut yang sudah buncit karena lemak pisang komposisinya sedikit sekali, sebaliknya energi yang diberikan cukup banyak. Adapun protein berguna untuk mendukung pertumbuhan sel pada kandungan ibu dan janin, terutama untuk usia kandungan 3semester, 2 dan 3. Supaya lebih bervariasi dan tidak menjemukan sebaiknya konsumsi juga telor atau roti sebagai selingan.

Manfaat Buah Pisang Ambon Untuk Ibu Hamil

Folat termasuk kandungan buah pisang yang tak kalah hebatnya, sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan sel baru dan merah pada masa kehamilan terutama dalam pembentukan kerangka tulang belakang janin bayi jika kekurangan asupan folat dapat berpotensi menimbulkan kelainan tulang pada bayi. Meskipun kandungan folat pisang tidak terlalu mencukupi tetapi sudah lumayan bagus untuk bumil, adapun sumber folat terbaik sebenarnya bisa didapatkan dari asupan makanan lainnya seperti manfaat sayuran bagi ibu hamil. Cobalah konsumsi pisang yang mudah didapatkan bumil tidak usah jauh-jauh pergi ke ambon hanya untuk membeli pisang.

Manfaat Buah Pisang Mas Untuk Ibu Hamil

Jika Ambon berasal dari seberang pulau sana maka bumil bisa coba pisang jawa yang jaraknya agak dekat, dinamakan pisang mas pastinya rasa yang lebih mantafh dan gurih dari sekian ribu nama pisang yang ada di indonesia, mungkin hal ini juga yang menggugah ibu rumah tangga untuk memanggil "mas" kepada suami tercinta karena keindahan dan kelezatan dari mas pisang sebagai sumber vitamin dan mineral. Zat besi (berotot dan kuat) merupakan sumber yang cukup tingi dari mas pisang sangat ampuh untuk mengantisipasi penyakit anemia, selain itu nutrisi asam folat mas mudah diserap oleh janin melalui rahim bumil

0 comments

Post a Comment