Search Kaligata : Cara Alami Mengobati Kaligata Penyakit Biduran Tanpa Obat Kimia Tolong Dishare Kepada Teman2 Di Kampung

Kaligata atau sering disebut oleh masyarakat biduran ini menyebabkan bentol dan bengkak pada area bagian tubuh tertentu. Selain karena suhu kaligata ini disebabkan juga oleh alergi makanan, minuman atau reaksi tubuh akibat hal-hal tertentu. Maka dari itu sudah barang pasti tubuh juga akan mengalami hal-hal yang sangat tak diinginkan
Pembengkakan akibat kaligata juga bisa terjadi di daerah mata. Mata akan terasa bengkak, bibir, telinga, dan lainnya. Maka dari itu perlu adanya pengobatan. Yuk disimak lagi saja apa fakta tentang penyakit kaligata dan obat penyakit kaligata:

3 Faktor Penyebab Penyakit Kaligata Gatal Dan Bentol

    1. Makanan
Makanan adalah salah satu penyebab kaligata. Tubuh akan bereaksi ketika makanan yang dikonsumsi tidak dapat diterima oleh tubuh. Misalnya adalah makanan seafood. Makanan ini bila dikonsumsi bagi yang tubuhnya alergi akan menyebabkan gatal dan bentol-bentol.

    2. Suhu
Suhu udara dingin terkadang akan menyebabkan tubuh terkena penyakit kaligata ini. Tubuh akan bentol dan bengkak bila kita berada di tempat yang suhunya sangat tidak nyaman di tubuh. Bagi anda yang sudah memiliki riwayat  kaligata akibat suhu dingin harus memakai jaket tebal saat bepergian di malam hari. Selain itu, anda juga bisa untuk menghindari pergi ke tempat yang suhunya dingin.

    3. Gigitan serangga
Gigitan serangga juga bisa membuat anda kaligata. Jadi penyebab hal satu ini bermacam-macam sekali. Anda  jangan khawatir karena anda pasti bisa mencari obat penyakit kaligata.

3 Cara Obati Penyakit Kaligata Dari Bahan Alami


    1. Daun randu

Cara mengobati kaligata secara alami pertama ialah dengan daun randu. Cara menggunakan daun randu sebagai obat penyakit aligata sangat mudah sekali. Daun randu dicuci lalu direbus. Nah, air hasil rebusan tadi bisa digunakan untuk beragam pengobatan kaligata. Yakni bisa digunakan untuk mandi dan juga tentunya bisa untuk menghilangkan bentol pada tubuh tadi. Daun randu saat ini cukup sulit dicari. Namun, di beberapa daerah masih sangatlah banyak.

    2. Daun sembung

Daun sembung ini juga bisa sebagai obat penyakit kaligata yang cukup ampuh. Caranya sangat mudah, yakni daun sembung dilumatkan lalu diberi garam dan bedak Viva yang banyak ditemui di warung-warung. Kemudian bisa dioleskan ke tubuh yang mengalami gatal-gatal.

    3. Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa dioleskan langsung ke bagian tubuh yang gatal. Selain itu, anda juga bisa menggunakannya sebagai penghilang rasa gatal. Minyak kelapa cukup efektif dalam menyembuhkan gatal-gatal. Selain itu, anda bisa membelinya di toko terdekat. Kaligata ini bisa disembuhkan dengan mandi dengan air hangat. Selain itu,  jangan memakai sabun terlebih dahulu karena malah akan menjadi semakin parah. Hal yang tak kalah penting lagi adalah jangan dulu makan-makanan yang amis seperti telur, ikan, ayam dan lainnya. Makanlah yang nabati seperti tahu dan tempe.

Itulah beberapa cara mengobati kaligata secara alami yang perlu anda ketahui dan bisa menambah wawasana anda. Untuk mengobati penyakit ini secara alami sebenarnya bisa anda dapatkan dengan mudah di sekitar anda. Meskipun sedikit susah untuk melakukannya, namun ini cukup ampuh sebagai obat

0 comments

Post a Comment