Manfaat Cuka Dan Masker Apel Untuk Kesehatan Wajah Berjerawat

Manfaat Cuka Dan Masker Apel Untuk Kesehatan Wajah Berjerawat – Bagi kaum hawa, jerawat merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu. Tidak hanya rasanya yang sakit, namun rasa malu juga hinggap untuk mereka yang berjerawat. Hal tersebutlah yang membuat seseorang begitu serius mencari cara menghilangkan jerawat.
Sayangnya, sekarang banyak beredar produk yang menawarkan cara menghilangkan jerawat dengan cepat namun memiliki imbas yang negatif di kemudian hari. Mengantisipasi hal tersebut, banyak wanita yang beralih ke cara alami untuk menghilangkan jerawat, salah satunya dengan memanfaatkan Apel.
masker apel untuk wajah berjerawat
Apel mempunyai begitu banyak kandungan zat yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga kulit. Untuk masalah yang berhubungan dengan jerawat, Anda bisa memanfaatkan masker apel atau cuka apel.
Kandungan asam malat didalam apel sangat efektif menghentikan pertumbuhan bakteri dan berperan sebagai anti virus dan jamur. Asam malat akan membebaskan wajah dari infeksi yang timbul karena jerawat.

Masker Apel Untuk Jerawat

Apel memiliki kandungan Alpha Hidroxy Acid (AHA) yang mampu mempercepat pengangkatan sel kulit mati, anti oksidan yang mampu mencegah penuaan dini, dan kaya akan vitamin dan nutrisi untuk meregenerasi kulit. Banyaknya kandungan dalam apel itulah yang membuat apel sangat baik untuk kulit, khususnya untuk menyembuhkan jerawat.
Pendiri komestik Juice Beauty yang berasal dari San Rafael, California memberikan resep membuat masker apel untuk jerawat yang bisa dicoba. Tak hanya mudah, bahannyapun mudah ditemukan. Untuk membuat masker apel diperlukan 1 buah apel hijau tanpa kupas, anggur hijau 100 gr, air perasan lemon 1 sdm dan lidah buaya yang dipotong-potong 50 gr.
Cara membuatnya mudah. Masukkan semua bahan dalam blender dan blender hingga lumat. Pemakaiannya cukup dengan membalurkan masker apel secara menyeluruh bagian yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit.
Selain cara diatas, masker apel bisa dibuat hanya dengan dua bahan saja, yakni buah apel dan juga madu. Caranya mirip, parut apel dan campurkan dengan empat sendok makan madu. Bubuhkan masker tersebut ke area yang berjerawat dan diamkan hingga 15 menit kemudian bilas menggunakan air.

Manfaat Apel Untuk Kecantikan Wajah

 Wanita mana yang tidak ingin tampil dengan kulit yang cantik dan terjaga. Nah, buah apel mampu menjawab keinginan para wanita tersebut. Dilansir dari vemale, ada banyak manfaat apel untuk kecantikan kulit wajah antara lain:
  1. Awet muda
    Vitamin C yang ada dalam buah apel dipercaya mampu membuat kulit tampil lebih muda. Mengonsumsi apel dengan teratur mampu menjaga kolagen pada kulit tetap dalam kondisi maksimal. Tak hanya dikonsumsi, apel juga sangat baik dijadikan sebagai masker. Ada beragam resep membuat masker apel, salah satunya dengan mencampurkannya dengan madu, minyak zaitun, dan juga lidah buaya.
  2. Mencerahkan
    Nutrisi yang ada pada apel mampu membuat kulit nampak lebih cerah. Selain itu juga menjaga dari paparan sinar matahari.
  3. Menghaluskan kulit
    Zat asam yang terkandung dalam apel mampu mengangkat sel kulit mati. Terangkatnya sel kulit mati mampu membuat kulit lebih bersih, halus dan sehat.
  4. Mencegah dan mengatasi jerawat
    Salah satu manfaat yang tidak boleh terlupakan dari buah apel adalah kemampuannya menghilangkan jerawat. Dengan mengaplikasikan masker apel dan mengonsumsi apel dengan teratur, jerawat membandel bisa hilang.
 Apel merupakan buah kecil yang mempunyai manfaat luar biasa untuk tubuh dan juga kulit wajah. Dengan beragam manfaat cuka dan masker apel untuk kesehatan wajah berjerawat, apel menjadi salah satu buah yang paling digemari, khususnya oleh kaum hawa.
The post Manfaat Cuka Dan Masker Apel Untuk Kesehatan Wajah Berjerawat appeared first on Sehatpedia.web.id.



0 comments

Post a Comment