Terbukti Manfaat Air Rebusan Rambut Jagung Manis Atasi Tekanan Darah Tinggi, Diabetese Serta Mencegah Batu Ginjal dan Batu Empedu Secara Alami

Terbukti Manfaat Air Rebusan Rambut Jagung Manis Atasi Tekanan Darah Tinggi, Diabetese Serta Mencegah Batu Ginjal dan Batu Empedu Secara Alami – Siapa yang tahu ternyata air hasil rebusan jagung memiliki begitu banyak manfaat yang tersembunyi. Sebelum beranjak ke khasiat jagung, perlu diketahui sekilas tentang bahan makanan pokok berwarna kuning yang manis ini.
Jagung merupakan salah satu sumber pangan yang sampai saat ini begitu sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Tak hanya sebagai makanan pokok, jagung juga sangat mudah menjadi beragam olahan yang luar biasa lezat. Cara yang paling sederhana dalam mengolah jagung yakni cukup dengan direbus atau di bakar.
Nah, apakah Anda salah satu seorang yang begitu suka merebus jagung di rumah? Jika biasanya air sisa rebusan jagung itu dibuang, maka kali ini simpan dengan rapi air hasil rebusan jagung. Ternyata air rebusan jagung memiliki beragam manfaat mulai dari menghentikan kebiasaan ngompol, menurunkan tekanan darah dan manfaat luar biasa lainnya.
Penasaran apa saja manfaat air rebusan jagung? Berikut informasinya!

Air Rebusan Jagung Dapat Menghentikan Kebiasaan Ngompol Anak

Anak sudah besar masih sering mengompol? Ternyata ada cara mudah mengatasi kebiasaan si kecil yang ngompol saat tidur. Jika dulu menghentikan kebiasaan ngompol anak menggunakan cara menggigitkan capung ke pusar anak maka sekarang cukup gunakan air rebusan jagung. Bagaimana caranya?

manfaat air rebusan jagung untuk kesehatan
Ambillah satu genggam rambut jagung kemudian rebus dengan air. Minumkan kepada sikecil setiap mau tidur. Namun, jangan terlalu banyak memberikannya, air rebusan rambut jagung ini mampu menurunkan tekanan darah sehingga konsumsilah secukupnya saja.

Khasiat Air Rebusan Rambut Jagung Untuk Diabetes Dan Darah Tinggi

Seorang yang terkena diabetes, wajib untuk selalu mengonsumsi air rebusan jagung. Caranya jagung beserta tangkainya dan rebus. Minumkan air rebusan jagung setiap dua atau tiga kali dalam seminggu.
Tak hanya berkhasiat untuk pasien diabetes, air rebusan jagung juga mempunyai efek positif untuk menurunkan tekanan darah. Seseorang yang terkena darah tinggi disarankan mengonsumsi air rebusan dari lima hingga 7 jagung muda beserta rambut jagungnya. Konsumsi secara rutin selama 7 hari dan tunggu hasilnya. Tekanan darah akan kembali normal.

Air Rebusan Jagung Obat Alami Hancurkan Batu Ginjal

Batu ginjal berbentuk gumpalan yang terletak dalam ginjal. Batu ini terbentuk dari asam garam dan mineral dan penyebabnya bisa dari beragam hal. Untuk menghilangkan atau menghancurkan batu ginjal, Anda bisa mencoba terapi air rebusan jagung.
Caranya mudah, cukup siapkan empat buah jagung muda, delapan lembar daun kejibeling dan juga segenggam rambut jagung. Rebus semua bahan dan minum airnya. Konsumsi dengan teratur hingga batu ginjal keluar. Keluarnya batu ginjal biasanya berupa butiran, buih atau kerikil.
Air Rebusan Rambut Jagung Luruhkan Batu Empedu
Penyakit batu empedu merupakan salah satu penyakit yang harus segera disembuhkan. Mengingat empedu berperan  penting dalam hal pencernaan, sehingga penyembuhan yang terlambat bisa berakibat fatal.
Air rebusan jagung juga ternyata juga bisa menghilangkan atau meluruhkan batu empedu. Caranya mudah yakni cukup dengan merebus 5 buah jagung muda ditambah dengan 5 gr kumis kucing yang segar. Setelah jagung dan kumis kucing matang, segera saring dan ambil airnya. Minumlah secara rutin dalam kurun 2 minggu hingga batu empedu luruh.
Uraian diatas membuktikan manfaat air rebusan rambut jagung manis atasi tekanan darah tinggi, diabetese serta mencegah batu ginjal dan batu empedu secara alami. Karena lima manfaat diatas, sejak sekarang ketika Anda merebus jagung, jangan sekalipun membuang air rebusannya. Manfaatkanlah dengan baik.
The post Terbukti Manfaat Air Rebusan Rambut Jagung Manis Atasi Tekanan Darah Tinggi, Diabetese Serta Mencegah Batu Ginjal dan Batu Empedu Secara Alami appeared first on Sehatpedia.web.id.


from WordPress http://ift.tt/1VohrrW

0 comments

Post a Comment