Buat Kerabat Nyaman Saat Lebaran Dengan Tips Desain Ruang Keluarga Berikut

Moment lebaran sudah di depan mata, tidak terelakkan lagi moment untuk berkumpul bersama keluarga akan segera dirasakan. Untuk itu kita harus sambut kerabat saat hari lebaran dengan menata ruang keluarga dan ruang makan yang nyaman. Apalagi jika anda dalam keluarga termasuk salah seorang yang dituakan maka tradisi silaturahim di rumah harus dipersiapkan.

Bersilaturahim begitu identik dengan tamu yang banyak. pastinya diperlukan ruangan yang luas untuk menampung mereka. Apabila tidak mempunyai rumah yang luas penting bagi anda menemukan cara untuk mensiasatinya. Untuk lebih lengkapnya anda bisa menyimak info berikut.



Desain Ruang Keluarga Yang Unik Dan Nyaman


Untuk buat kerabat nyaman saat lebaran dengan tips desain ruang keluarga berikut anda bisa melakukan beberapa cara, diantaranya:
  • Perkirakan jumlah tamu yang akan hadir
Anda terlebih dahulu bisa memperkirakan jumlah tamu yang akan datang. Apabila masih bisa ditampung dalam ruang tamu dan ruang keluarga, anda hanya tinggal menata kedua ruangan tersebut.
  • Buat ruangan menjadi lebih luas
Untuk menciptakan ruangan yang lebih luas bisa anda lakukan dengan menyingkirkan perabot yang berukuran terlalu besar dan bisa menghalangi sirkulasi udara. Kemudian anda bisa menata furniture tersebut merapat menuju dinding sehingga ruangan longgar di bagian tengah bisa tercipta.
Jika perlu anda bisa mengalihkan tempat kursi dan sofa di luar ruangan, carport maupun teras bila perlu.
  • Siapkan pula ruangan alternatif
Anda perlu untuk menyiapkan ruang alternatif untuk mengantisipasi adanya tau yang datang pada saat yang bersamaan. Tentunya anda memerlukan ruangan lain untuk menjamu mereka.
Anda bisa memanfaatkan teras belakang dan depan untuk menjamu tamu. Anda bisa meletakkan satu buah meja dan beberapa kursi. Menjamu di area outdoor seperti taman juga mengasyikkan jika ruangan di rumah anda kurang memadai. Tentunya bercengkrama sembari menikmati keasrian taman sangat asyik dan menyenangkan.
  • Lesehan lebih akrab dan seru
Jika tamu anda betul-betul banyak, anda bisa menggelar karpet untuk menampung tamu anda tersebut. Anda bisa memberikan meja yang terdapat toples berisi jajan lalu diletakkan di sudut ruangan. Anda juga bisa langsung meletakkan toples-toples tersebut diatas karpet begitu saja. 


Menata Ruang Makan Jelang Lebaran


Meja makan memang senantiasa menjadi pusat perhatian ketika lebaran. Tentunya lebaran begitu identik dengan makanan khas yang mengundang selera makan seperti: opor ayam, ketupat, rendang dan aneka kudapan nikmat lain. Tentunya anda harus menyajikan berbagai sajian istimewa tersebut dengan cara yang istimewa pula.

Buat Kerabat Nyaman Saat Lebaran Dengan Tips Desain Ruang Keluarga Berikut
Dengan banyaknya pilihan makanan seringkali membuat meja makan terlampau penuh, tentunya hal ini bisa mengurangi kenyamanan saat di meja makan. Anda tidak ingin bukan baju baru dihari lebaran anda terciprat atau terkena noda karena mengenai makanan di dekat anda. untuk itu hindari menata makanan yang terlampau penuh bahkan hingga bertumpuk-tumpuk.

Tentunya penataan meja makan yang sesuai table setting yang pas dan simpel untuk anggota keluarga akan lebih sesuai. Lauk pauk khas lebaran diposisikan diatas meja secukupnya kemudian tinggal ke dapur sebentar untuk menambahkannya jika habis juga bisa anda lakukan.

Nah, untuk makanan penutup dan makanan kecil dapat anda letakkan diatas meja tambahan. Ketika makanan utama telah selesai dimakan, anda bisa mengambil makanan penutup dengan beranjak sebentar.

Tidak hanya penataan makanan, untuk mempercantik meja makan juga diperlukan aksesori-aksesori pendukung juga penting untuk anda lakukan. Anda bisa menata ucapan selamat lebaran, vas bunga, lilin yang unik serta tempat buah.

Kini anda tidak perlu bingung untuk buat kerabat nyaman saat lebaran dengan tips desain ruang keluarga berikut. Karena tips ini begitu simple dan mudah untuk diaplikasikan saat lebaran tiba.

0 comments

Post a Comment