Ide Unik Desain Ruang Tamu Menyambut Lebaran

Ruang tamu adalah tempat dimana anda dapat menerima tamu, sehingga dapat dibilang ruang tamu adalah sebuah kesan yang pertama bagi orang-orang tentang rumah anda. Sebuah desain ruang tamu yang cantik dan indah pastinya akan memberikan sebuah efek yang lebih untuk para tamu yang akan bersilaturrahmi ke rumah anda

Ruang tamu tidak akan selalu identik dengan ruangan yang sangat luas yang biasanya ada di TV dan juga majalah. Ruang tamu yang memiliki ukuran yang kecil bisa dirubah menjadi sebuah ruangan yang sangat cantik dan indah menggunakan desain ruang tamu minimalis sederhana yang pasti akan ada banyak orang yang akan menyukainya.


Inspirasi Desain Ruang Tamu


Nuansa lebaran biasanya banyak rumah yang ramai dengan kedatangan keluarga serta teman-teman yang akan bersilaturahmi ke rumah anda. 


Tidak ada salahnya jika anda merapikan rumah serta menata desain ruang tamu yang sangat unik agar menjadi kesan yang kreatif dan juga elegan dan juga menawan.

Berikut ada beberapa ide unik desain ruang tamu menyambut lebaran yang dapat anda aplikasikan untuk desain ruang tamu di rumah anda:
  • Permainan di aksesoris
Anda tidak haru merombak dengan besar-besaran agar bisa mendapatkan desain ruang tamu yang unik. Anda cukup menambahkan sebuah dekorasi misalnya dengan meletakkan barang dengan berbagai macam bentuk piring yang warna warni untuk diletakkan di tembok.
  • Etnik dengan ala Indian
Suasana ruang tamu akan semakin hangat dan akarb jika ruang tamu didesain menggunakan gaya etnik dengan nuansa India. Selain itu, anda juga dapat menambahkan beberapa warna yang cerah untuk sarung bantal atau untuk bantal duduk.
  • Menyenangkan dan penuh warna
Bagi anda yang mempunyai jiwa muda, alangkah lebih baik jika mencoba untuk
menggabungkan beberapa warna yang cerah dan aneka motif yang indah untuk
memperindah ruang tamu anda.
  • Rak buku menjadi pusat perhatian
Dengan koleksi buku akan membuat dekorasi pada ruang tamu yang indah dan juga menarik. Anda bisa menata buku di rak buku dengan rapi dengan beberapa warna yang mencolok.

Ide Unik Desain Ruang Tamu Menyambut Lebaran

Desain Ruang Tamu Minimalis


Untuk anda yang merupakan salah seorang yang ingin ruang tamu yang cantik dan indah, namun tidak mempunyai lahan yang cukup luas. Anda tidak usah khawatir, tidak ada salahnya jika anda memperhatikan beberapa tips berikut ini:
  • Memilih furniture dengan baik
Suatu hal yang paling baik yang bisa anda lakukan saat mendekorasi ruang tamu minimalis yaitu dalam pemilihan furnitur yang kompatibel pada ukuran ruang tamu anda.
  • Menggunakan 2 bangku kecil untuk ruang tamu kecil
Saat anda merasa bingung dalam meletakkan meja yang ukurannya besar pada tengah ruangan, maka coba untuk mengganti dengan 2 buah bangku kecil dan disatukan membentuk satu coffe table. Selain dapat digunakan sebagai meja, anda juga dapat menggunakan sebagai tempat duduk tambahan.
  • Menggunakan meja kaca tembus pandang
Untuk menghemat ruang tamu, anda dapat menggunakan dua meja kecil. Jika anda menggunakan kaca tembus kaca yang tembus pandang, maka anda dapat menciptakan ilusi sebuah ruangan dapat terasa lebih luas.
  • Memilih furniture yang cocok untuk ruang tamu kecil
Dalam memilih furniture yang cocok untuk sebuah ruang tamu yang kecil memang sungguh sulit, tapi akan memberikan sebuah efek yang yang sangat luar biasa.
  • Menggunakan lukisan yang berwarna cerah
Memasang lukisan pada ruang tamu minimalis, akan memberi kesan ruangan yang lebih
luas.
   

Dengan beberapa ide unik desain ruang tamu menyambut lebaran akan membuat anda memiliki imajinasi yang penuh dalam mendesain ruang tamu dalam menyambut lebaran.

0 comments

Post a Comment