Trik Mewujudkan Teras Rumah Minimalis dan Modern

Teras merupakan salah satu bagian dari sebuah hunian yang menunjang keindahan dan ke-khasan sebuah konsep desain rumah. Untuk menciptakan rumah yang sesuai konsep memang membutuhkan sebuah trik mewujudkan teras rumah minimalis dan modern. Karena  sebuah rumah yang tanpa disertai teras akan terlihat cukup aneh.

Meski teras hanya sebagai pelengkap namun ia memiliki fungsi yang cukup beragam, diantaranya untuk mempercantik sebuah hunian, sebagai ruang tunggu tamu sebelum dipersilahkan masuk, dll. Teras merupakan bagian rumah yang peranannya cukup vital dalam sebuah hunian. Untuk menciptakan teras untuk hunian modern dan minimalis anda bisa menyimak informasi berikut.


Desain Tiang Untuk Teras Rumah Modern


Jika anda menginginkan untuk membangun rumah tentunya anda memerlukan tiang untuk teras. Hal ini karena tiang teras mempunyai sebuah peranan yang penting untuk sebuah hunian. Dengan perkembangan model tiang teras yang begitu modern dan beragam, maka anda harus memilih tiang yang begitu tinggi untuk membuat tiang teras terlihat menarik.

Tiang teras ini berfungsi untuk menahan beban dan menyangga teras. Untuk hunian anda yang nyaman anda bisa memilih model yang sesuai konsep rumah dan budget yang anda miliki. Anda bisa memilih tiang teras dari kayu yang kuat, kokoh dan berkualitas.

Selain itu, anda juga bisa membeli tiang dari semen yang langsung jadi sehingga anda tidak perlu dipusingkan dengan bahan dan hiasannya. Apalagi tiang langsung pakai ini memiliki kekuatan yang cukup memadai dan memiliki model yang beraneka ragam. Sehingga anda bisa menyesuaikan bentuk dan desainnya dengan konsep hunian yang anda inginkan.

Trik Mewujudkan Teras Rumah Minimalis dan Modern


Anda bisa berkonsultasi dengan teknisi yang membangun rumah anda untuk menentukan bahan yang aman, kuat, dan tahan terhadap cuaca. Hal ini karena untuk teras memang harus dibuat sedemikian rupa supaya tidak cepat rusak akibat perubahan cuaca dan suhu.


Desain Teras Rumah Minimalis Yang Unik Dan Modern


Untuk mewujudkan teras rumah minimalis yang modern, nyaman dan unik anda bisa melakukan beberapa tips berikut:
  • Pilih perabot rumah yang tahan cuaca
Perubahan suhu dan cuaca di luar rumah bisa mengakibatkan perabotan rawan kerusakan. Anda bisa memanfaatkan perabot dari bahan kayu yang terbukti kokoh dan berkualitas. Apabila perabot kayu ini membutuhkan budget yang mahal, anda bisa memilih perabot yang menyerupai kayu atau perabot dari plastik yang kuat.
  • Memilih perabot rumah yang simpel
Sebaiknya anda memilih perabot yang tepat yakni perabotan dengan bentuk yang simpel. Hal ini karena perabot yang sederhana bentuknya ini lebih sesuai untuk ditaruh di teras rumah dibanding perabot yang berornament dan bercorak rumit. Karena perabot yang bercorak tersebut membuat teras anda terkesan berlebihan dan kurang maksimal.
Anda bisa meletakkan satu meja dengan 2 atau 3 kursi saja, karena jika terlalu banyak justru membuat teras terkesan sempit dan tampak berantakan. Sesuaikan ukuran meja dan kursi tersebut dengan ukuran teras anda yang minimalis.
  • Tambahkan hiasan untuk mempercantik teras
Anda tidak perlu menghias teras anda dengan hiasan yang mahal. Hal ini karena perabot mahal ini bisa mengundang oknum yang kurang bertanggung jawab untuk mencurinya.
Anda bisa memberikan hiasan yang simpel seperti taplak meja, vas, bantal kursi, pot kecil beserta tanaman hias, dll.
   
Trik mewujudkan teras rumah minimalis dan modern diatas bisa anda jadikan sebagai inspirasi untuk mewujudkan teras yang nyaman, kuat dan tahan lama. Sehingga bisa berfungsi sebagaimana mestinya dan membuat orang yang dinaunginya menjadi aman dan nyaman.

0 comments

Post a Comment