Skip to main content

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha yang Menginspirasi di Tengah Pandemi

Hari Raya Idul Adha adalah salah satu hari besar dalam agama Islam yang dirayakan setiap tahunnya.

Pada hari yang penuh makna ini, umat Islam di seluruh dunia merayakan peristiwa kurban dengan mengorbankan hewan ternak seperti sapi, kambing, atau domba.

Selain itu, Hari Raya Idul Adha juga menjadi waktu yang tepat bagi umat Muslim untuk bersilaturahmi, memperkuat tali persaudaraan, dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini mungkin akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Namun, tetap tidak mengurangi makna dan keindahan dari perayaan ini.

Bagi Anda yang ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada orang-orang terdekat, berikut adalah kumpulan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha terbaru yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi.

  1. Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima amalan baik kita dan kalian di Hari Raya Idul Adha ini.
  2. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kurban yang kita korbankan menjadi jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
  3. Di Hari Raya Idul Adha ini, mari kita perkuat tali persaudaraan dan saling berbagi kebahagiaan dengan sesama.
  4. Dalam kesederhanaan kurban kita, terdapat kebesaran hati dan ketulusan iman kita. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  5. Di tengah pandemi ini, semoga kita tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh makna dan kebahagiaan bersama keluarga tercinta.
  6. Dengan kurban yang kita korbankan, semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan berkah kepada kita semua. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  7. Semoga di Hari Raya Idul Adha ini kita semua mendapatkan keberkahan dan kebahagiaan yang tiada tara.
  8. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kita bisa mengambil hikmah dari makna kurban dan menjadi lebih baik sebagai hamba Allah SWT.
  9. Di Hari Raya Idul Adha ini, mari kita perbanyak doa untuk keselamatan dan kesejahteraan umat manusia di seluruh dunia.
  10. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kita selalu dijaga dan dilindungi oleh Allah SWT dalam setiap langkah kehidupan kita.


Itulah beberapa contoh ucapan selamat Hari Raya Idul Adha yang bisa Anda gunakan untuk mengucapkan selamat kepada orang-orang terdekat Anda.

Semoga perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini menjadi momentum untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan saling memperkuat tali persaudaraan. Eid Mubarak!

image ucapan selamat hari raya idul adha kurban

Selain itu, umat Islam juga diperintahkan untuk melakukan shalat sunnah dua rakaat yang dilakukan sebelum pelaksanaan pemotongan hewan kurban. 

Setelah selesai shalat, maka proses penyembelihan bisa dilakukan. Nantinya, daging dari hewan yang dikurbankan akan dibagi-bagikan kepada seluruh warga terutama bagi mereka yang kurang mampu. 

Jangan lupa pula bagi umat islam supaya melaksanakan puasa sunnah 10 hari pertama di dzulhijjah yakni beberapa hari sebelum hari raya lebaran tiba.

Sms Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha

Di tahun ini, hari raya Idhul Adha jatuh pada tanggal 12 septermber 2016. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan moment special ini. 

Salah satunya adalah dengan mengirimkan sms lucu untuk orang-orang terdekat.

Berikut ini beberapa ucapan yang bisa anda bagikan melalui sms. Nah, sms lucu ini bisa anda jadikan sebagai salah satu cara mengundang keceriaan di hari raya Idhul Adha pula. Berikut lengkapnya!

  1. Hai, sudah makan belum? Jaga kesehatan ya. Aku ndak mau terjadi hal buruk padamu, apa lagi kalau kamu sampek sakit dan badanmu menjadi kurus. I love you hewan kurbanku.
  2. Pengumuman, telah hilang seekor kambing jantan berkualitas tinggi sekitar jam 06.00 dini hari. Setelah dilakukan pencarian oleh berbagai pihak, ternyata sang kambing sedang asik membaca sms ini. Segera pulang ya, kami semua menunggumu. Panitia kurban.
  3. Kalau dilihat-lihat body kamu itu perfect banget ya. Gagah dan sangat sehat. Sepertinya kamu sangat pantas untuk menjadi nominasi hewan qurban terbaik tahun ini. Hahahah…
  4. Jangan pernah bersedih ya jika esok hari kita berpisah. Aku rela, aku ikhlas, mungkin ini adalah takdir terbaik tuhan untuk kita. Izinkan aku menyayangimu dalam do’aku ya.. Selamat jalan hewan kurbanku.
  5. Kenapa kamu murung? Apa yang sedang kamu pikirkan? Tenanglah  ada aku disini. Aku pasti akan setia menemanimu hingga nanti tempat penyembelihan memisahkan kita..semangat ya jadi hewan kurbannya!


Kata Mutiara Ucapan Hari Raya Idul Adha

Selain menggunakan kata-kata lucu diatas, anda bisa menggunakan kata-kata mutiara yang lebih menyentuh hati. Berikut ini adalah beberapa contoh kata mutiara untuk menyambut hari Raya Idhul Adha.
  1. Memberi maaf adalah kebanggaan, meminta maaf bukanlah suatu yang hina. Jadikan diri ini menjadi mulia dengan meminta dan memberi maaf serta berbagi terhadap sesama.
  2. Ya Allah, jika Ibrahim rela mengorbankan Ismail sebagai wujud cinta kepadamu, maka kami rela mengorbankan hidup ini untuk mematuhi segala perintahmu dan menjauhi laranganmu.
  3. Selamat hari Raya Idhul Adha, bertakbirlah dari terbitnya fajar hingga tenggelamnya ia ke ufuk barat sebagai rasa syukur dan cinta kita kepada Allah SWT.
  4. Di hari Raya Idhul Adha, kita belajar banyak hal. Belajar tentang arti pengorbanan sebagai wujud cinta kepada Allah SWT. Belajar berbagi dan memberi. Belajar meminta maaf dan memaafkan.
  5. Pagi-pagi lihat kambing hitam
  6. Coba dekati beri makanan
    Allahuakbar walillaahil hamd
    Selamat hari raya Idhul Adha  kami ucapkan .


Gambar Ucapan Hari Raya Idul Adha Lucu

Tidak hanya ucapan, banyak pula foto dan gambar bergerak atau animasi untuk menyambut Idul Adha yang dapat dijadikan dp profile untuk aplikasi blackberry messenger. Berikut adalah contoh  sebuah foto dan gambar animasi gerak lucu yang berisi ucapan:

     “Selamat Hari Raya Idul Adha” – Semoga amal ibadah di terima Allah Swt. @domba, sapi, onta, yang sabar yee..

    “Selamat Hari Raya Idul Adha” – Jangan lupa berbagi terhadap sesama

gambar gerak dp bbm qurban sindiran bagi yang tidak berkurban

gambar gerak DP BBM Hari raya idul adha lucu gif

gambar animasi dp bbm qurban bergerak

gambar Animasi DP BBM Domba joged bergerak lucu

foto DP BBM Bergerak idul adha lucu kambing shaun the sheep

image gif DP BBM gayus lucu kurban idul adha

foto DP BBM Gif ucapan Selamat hari raya Idul Adha Lucu


gambar animasi dp bbm qurban lebaran haji