Skip to main content

Pantai Kuta Tempat Wisata Paling Indah Di Lombok Tengah

Pantai kuta adalah salah satu dari sekian tempat wisata menarik dan paling indah yang berlokasi di lombok tengah nusa tenggara barat (NTB) tidak kalah menarik dibandingkan dengan pantai kuta bali Indonesia. Bagi orang jawa mungkin nama pantai kuta (dibaca kute) masih terbilang asing dan jarang terdengar selain bali karena lokasinya yang cukup jauh di seberang sana. Banyak sekali cerita dan kisah menarik dari kuta lombok beach seringkali dituturkan oleh wisatawan yang pernah melancong kesana membuat rasa penasaran dan keingin tahuan karuhun tapi sayang jarak yang sangat jauh di nusa tenggara barat sepertinya membutuhkan waktu perjalanan serta biaya yang tidak sedikit sehingga harus mempersiapkan terlebih dulu segala sesuatunya secara matang.

Keindahan Alam Di Pantai Kuta Lombok

Apa saja sih yang menjadi daya tarik wisata alam pantai kuta di lombok tengah ini? Berbicara soal pantai tentu tidak akan terlepas dari pemandangan alamnya dengan unsur pasir, deburan ombak dan warna biru laut itulah gambaran secara umum. Menurut cerita yang pernah pergi ke kuta lombok katanya sih terdapat pasir unik berwarna putih di sepanjang pantai menghampar indah memangjang luas, ditengah hari panorma pasir putih pantai akan terlihat benar benar sempurna ketika sang surya menerpa butiran pasir putih yang terlihat mirip dengan merica. Karena kuta lombok sudah dijadikan tempat wisata oleh pemerintah setempat maka lokasinya sudah dilengkapi oleh berbagai fasilitas rekreasi dan tempat bermain lengkap seperti  jetsky, banana boats dan windsurfer.

pasir putih pantai kuta unik bagai merica


pantai kuta terindah di dunia lombok tengah

Keindahan bukit hijau di sekitar pantai kuta juga tak kalah menarik, menjadikan salah satu daya pikat bagi para pengunjung apalagi ketika paralayang beterbangan dari arah bukit ke tepi pantai sangat menggoda mata untuk mencoba salah satu fasilitas rekreasi yang satu ini. Memandang ke arah laut kuta maka wisatawan akan menikmati deburan ombak yang menggulung ditiup angin sangat memikat mata untuk melakukan aski berselancar. Disamping keindahan alam yang menawan, di pantai lombok tengah juga terkenal akan sejarah dan budayanya. Setiap tahun masyarakat sekitar pantai rutin melakukan upacara adat bau nyale pada tiap bulan februari dan maret untuk mengenang kisah putri mandalika yang konon diperebutkan oleh tiga orang pria. Sang putri mandalika yang bijak tidak ingin terjadi keributan dan perseturan diantara ketiga pria yang mencintainya sehingga lebih memilih membuang diri ke laut hingga berubah menjadi cacing yang berwarna warni. Termasuk salah satu keunikan dari pantai kuta lombok adalah terdapatnya warna warni cacing yang keluar setiap tahunnya. Cacing yang berwarna ini kemudian dinamakan nyale.

cacing berwarna di pantai kuta lombok

Lokasi Pantai Kuta Lombok Maps

Lokasi dan maps atau peta pantai kuta lombok tentunya sangat dibutuhkan bagi pengunjung wisatawan yang ingin melakukan perjalanan ke tempat wisata lombok tengah ini supaya tidak tersesat. Menurut catatan wikipedia lokasi pantai terletak di sebuah desa kuta dengan jarak cukup strategis dekat bandara international lombok [BIL] akan mempermudah akses perjalanan para pengunjung di luar daerah lombok tengah. Melancong ke kuta lombok tidak usah khawatir soal akomodasi karena sudah banyak terdapat banyak penginapan seperti villa dan hotel mewah di sekitar tempat wisata.

lokasi pantai kuta lombok indah menawan

Novotel Kuta Lombok Hotel

Rekomendasi karuhun bagi sobat yang berencana akan pergi ke kuta lombok salah satu pantai terindah di dunia ini sebaiknya memilih novotel kuta lombok hotel supaya perjalanan rekreasi lebih nyaman. Novotel kuta termasuk salah satu dari sekian nama hotel mewah dengan pelyanan dan fasilitas terbaik di lombok tengah hal ini berdasarkan ceita dan pengalaman dari para pengunjung hotel yang pernah merasakan keramah tamahan pelyananan hotel novotel. Fasilitas yang dimiliki novotel terbilang lengkap dan berkelas sangat cocok bagi sobat yang ingin berlibur ke pantai kuta lombok tidak perlu repot dan mencari pemandu jalan lagi karena sudah disediakan oleh noveotel hotel.