Cara Mengetahui Sifat Kepribadian Seseorang Berdasarkan Fakta Golongan Darah

Cara Mengetahui Sifat Kepribadian Seseorang Berdasarkan Fakta Golongan Darah – Semua orang tahu bahwa darah mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan. Untuk hidup kita membutuhkan darah.
Apakah darah juga berperan dalam hal pekerjaan hingga jodoh?
Permasalahan itulah yang begitu menarik untuk diteliti, khususnya untuk negara yang berada di kawasan Asia. Golongan darah tak hanya penting untuk sains dan juga kedokteran namun sangat berpengaruh terhadap pekerjaan hingga perjodohan. Pertanyaan terkait apa golongan darah seseorang menjadi hal yang lazim di Jepang.
Golongan darah diyakini mempunyai pengaruh terhadap karakter dan temperamen seseorang. Keempat golongan darah yang menjadi klasifikasi utama adalah A, B, O, dan AB. Keempatnya dipublikasikan kali pertama di tahun 1909.

sifat golongan darah o dalam percintaan

sifat golongan darah o dalam percintaan
Hubungan yang menarik antar golongan darah tersebut dengan kepribadian akhirnya dipelajari oleh Mashiko Nomi yang berprofesi sebagai seorang wartawan pada tahun 1970an. Dirinya akhirnya berhasil menerbitkan sebuah makalah dengan judul “Mempelajari Temperamen Melalui Golongan Darah”.
Makalah yang diterbitkan oleh Takeji Furukawa pada tahun 1927 ini meski tanpa pembuktian ilmiah yang kuat namun sangat terkenal bahkan dijadikan sebagai patokan oleh publik. Inilah beberapa karakteristik dari empat golongan darah A, B, AB dan O. Lalu bagaimana cara mengetahui sifat kepribadian seseorang berdasarkan fakta golongan darah? Mari simak artikel sehat pedia berikut ini hingga tuntas

Karakteristik Golongan Darah A

Golongan darah A merupakan golongan darah yang sifatnya tenang. Saking tenangnya, bisa dibilang bahwa golongan darah A memiliki karakteristik yang sangat cool. Biasanya seseorang bergolongan darah ini memiliki sifat yang hati-hati, taat aturan, simpatik, sopan, mengorbankan diri, loyal, emosional, gugup dan introvert.
Walaupun dalam keadaan marah, golongan darah A tetap saja tenang dan cinta damai. Meski terkadang agak sensitif terhadap opini publik, sering malu, gugup, tak nyaman dengan orang lain dan juga introvert pemilik golongan darah ini merupakan seseorang yang setia. Selain itu, mereka memiliki sifat yang sedikit ragu-ragu untuk berubah sehingga sangat berhati-hati dalam pengambilan keputusan. Dan yang terakhir, mereka lebih suka dan nyaman jika satu tugas telah terselesaikan.
  • Sifat baik: Pemalu, tenang, lemah lembut, terorganisir, setia, perfeksionis
  • Sifat buruk : Keras kepala, obsesif, terlalu pesimis, dan terlalu sensitif

Karakteristik Golongan Darah B Positif

Seorang dengan golongan darah B Positif cenderung memiliki perasaan yang selalu aktif, sensitif, pelupa, ceria, optimis, berisik dan juga egosentris. Pemilik golongan darah ini biasanya selalu semangat dan enerjik untuk mencapai ke salah satu arah atau tujuan.
Mereka memiliki fokus yang kuat dan tidak pernah lepas dari fokus mereka hingga tujuannya tercapai. Namun, keseringan tipe golongan darah B adalah seorang yang individualistic dan sulit bekerjasama dengan orang lain.
Pemilik golongan darah B Positif begitu menyukai petualangan, mudah bergaul, mengasyikkan, suka mendapatkan sesuatu dengan caranya sendiri dan suka berinteraksi (menyentuh atau disentuh orang lain).
  • Sifat baik: Kreatif, ceria, pekerja keras, individualis, kuat, dan ekspresif
  • Sifat buruk: Pelupa, tidak sabar, tidak responsif, tidak peka dan tidak menentu

Karakteristik Golongan Darah AB

Seorang yang simpatik, diplomatik, kreatif, santai, artistik, tak terduga, pelamun, easy going, bersosial, dan fleksibel adalah ciri khusus dari karakter golongan darah AB.  Percampuran antara golongan darah A dan B membuahkan percampuran antara karakter yang kadang pemberani dan kadang pemalu, kadang introvert dan kadang ekstrovert, kadang tenang kadang tak terduga.
Percampuran dua karakter itulah yang membuat pemilik golongan darah AB begitu menarik, muncul secara misterius, dan mampu bersosial dengan baik di masyarakat. Bisa dibilang pemilik golongan darah AB adalah seorang yang bertipe humanis.
Pemilik golongan darah AB memiliki sifat yang logis, dan penalaran yang analitis yang sangat baik. Masalah yang belum terpecahkan mampu membuat mereka begitu marah dan juga cemas.
  • Sifat Baik: rasional. Menarik, terkendali, dan bisa diandalkan
  • Sifat Buruk: Pelupa, bersifat mendua, pelit, tidak bertanggung jawab, dan kurang tegas.
Karakteristik Golongan Darah O
Pemilik golongan darah O memiliki percaya diri yang tinggi, berdedikasi, sombong, energik, ekstrovert, selalu menonjol, generalis, berani berkorban, banyak tingkah, dan mudah bersosial.      
Seorang golongan darah O mampu menjadi seorang trendsetter dan juga tahan banting layaknya seorang prajurit. Tak hanya jujur, namun mereka begitu menyukai seseorang yang menyembunyikan kebenaran. Mereka terlahir sebagai pemimpin namun kerap melalaikan tugas jika dirasa kurang menantang.
  • Sifat baik: Ambisius, percaya diri, jujur, bergairah, optimis
  • Sifat buruk: Iri, sembarangan, pecandu kerja, tak terduga
Dari uraian karakteristik dari golongan darah diatas, lalu apa golongan darah yang kamu miliki? Cek segera dan ketahui sifat kepribadianmu lewat cara mengetahui sifat kepribadian seseorang berdasarkan fakta golongan darah

Sumber Artikel Pedia : http://www.sehatpedia.web.id/cara-mengetahui-sifat-kepribadian-seseorang-berdasarkan-fakta-golongan-darah/

0 comments

Post a Comment