Skip to main content

Kisah Wali Perempuan Yang Tidak Membutuhkan Pertolongan

wanita muslimah baca quran di gurun pasir


Kisah Wali Perempuan - Saat berada di padang pasir bersama kafilah aku berjalan di depan dan melihat seorang perempuan berjalan dalam kondisi lemah.

Aku berasa iba kepadanya lalu aku keluarkan beberapa dirham dari saku bajuku untuk kuberikan kepadanya.

Sambil menyerahkan dirham aku berkata,

"Ambillah dirham ini dan kembalilah ke kafilah maka aku akan mengumpulkan sesuatu untukmu"


Ternyata di tangannya sudah ada beberapa dirham yang kemudian ia berikan kepadaku sambil berkata:

Baca Juga: Hebatkah Berjalan Diatas Air


"Engkau mengambil dirham dari saku sedang aku mengambilnya dari yang ghaib.

Kembalikan dirhammu kepada dirimu sendiri. Orang yang kondisinya seperti aku tidak membutuhkanmu"


(Sumber : Al Majalis wal Mawa'idz hal. 78 karya Ibnul Jauzy)