Skip to main content

Kumpulan Nama-Nama Tempat Obyek Wisata di Indonesia Paling Terkenal dan Murah

Kumpulan nama-nama tempat obyek wisata di Indonesia  paling terkenal dan murah - Indonesia adalah negara kepulauan yang luar biasa indah dan sangat luar biasa dianugerahi kekayaan. Sudah selayaknya kita sebagai masyarakat Indonesia turut andil dalam hal memajukan pariwisata di Indonesia.

Banyak objek wisata yang sangat indah dan daya tariknya sungguh luar biasa. Objek wisata di Indonesia hampir tersebar di seluruh penjuru daerah di Tanah Air. Kalau bagi kaum yang berduit, tentu saja bukanlah hal yang sulit mewujudkan impian ingin berkunjung kemana saja.
Nah, anda yang mau menjadi seorang traveling sejati harus bisa melewati berbagai rintangan yang menghadang seperti masalah finansial dan sebagainya.

Ada banyak objek wisata yang ada di Indonesia yang terkenal murah. Salah satunya di kota Solo dan Yogya. Banyak wisata yang harga tiketnya murah dan kawasannya juga memang ramah terhadap para pelancong budget minim. Yuk langsung saja kita simak objek wisata yang ada di kawasan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat:

Kumpulan Nama-Nama Tempat Obyek Wisata di Indonesia Paling Terkenal dan Murah

Tempat Wisata Terindah Di Jawa Barat

Banyak sekali wisata yang ada di Jawa Barat. Bukan hanya gunung Tangkuban Perahu dan sekitarnya saja, ada beberapa wisata yang wajib anda kunjungi. Salah satunya adalah Bandung. Bandung adalah ibukota jawa Barat yang menawarkan pesona yang luar biasa. Seperti menara Boscha, Lembang, dan Cikole. Tempat tersebut menjadi destinasi wisata yang sangat andalan.

Baca : Maja Holiday Jasa Transportasi Online & Wisata Terbaik di Majalengka


Selain Bandung yang kaya akan wisata alam dan pusat fashionnya, anda juga bisa menikmati berbagai wisata yang ada di Jawa Barat. Misalnya adalah wisata di Pangandaran. Pantai Pangandaran adalah salah satu bukti bahwa wisatanya sangatlah variatif. Misata pantai Pangandaran memanglah sangat terkenal ditambah pantai lain yang tak kalah indahya. Pantai pangandaran sekaligus menjadi tempat wisata terindah di Jawa Barat yang wajib anda kunjungi.

Tempat Wisata Terindah Di Jawa Tengah

Nah, memasuki wilayah Jawa Tengah, anda bisa melakukan berbagai hal yang sangat banyak. Liburan di sana tujuannya malah semakin banyak dan mengesankan. Salah satunya adalah di Semarang. Semarang adalah ibukota provinsi Jawa Tengah. Nah, di sana kita bisa melihat wisata sejarah seperti Lawang Sewu, Sampokoong dan Goa Kreo. Semarang memang memiliki pusat kota yang hampir cowded karena memang banyak industry di sana.

Kalau anda ingin merasakan sensasi kesejukan, anda bisa mampir ke kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Sensasi ngeteh di area kebun teh tentu membawa suasana tersendiri. Anda juga bisa merasakan sensasi udara yang sangat sejuk.

Selain kebun teh, ada air terjun Parang Ijo, Jumog dan candi Ceto serta Candi Sukuh. Semuanya memiliki panorama yang indah sekali. Nah, jangan lupa menyimpan list tempat wisata terindah di Jawa Tengah agar suasana liburan anda menjadi semakin menyenangkan.

Tempat Wisata Terindah Di Jawa Timur

Nah, selanjutnya adalah kawasan Jawa Timur. Anda malah bisa melihat sensasi sejarah, alam dan wisata religi. Jawa Timur adalah provinsi yang cukup maju dalam hal perekonomian dan wisata. Surabaya sebagai ibukotanya merupakan kota metropolitan nomor dua setelah Jakarta.

Kalau mau jalan-jalan ke Malang, anda bisa ke Jawa Timur park, Batu screet zoo dan museum angkut. Tempat wisata terindah di Jawa Timur juga sangat rekomended di daerah Banyuwangi. Banyuwangi atau yang dikenal sebagai the sunrise of Java menyimpan berbagai keindahan. Pantai yang ada di sana sangat banyak dan indah. Seperti pantai Boom, Pantai Plengkung dan pantai Sukamade.

Wisata di Jawa juga banyak dan indah. Selain itu, budgetnyapun tak semahal kalau kita keluar Jawa. Jadi, siapkan niat dan usaha agar anda bisa keliling dengan memanfaatkan referensi dari kumpulan nama-nama tempat obyek wisata di Indonesia  paling terkenal dan murah.